Polres Lambar Gelar Rakernis Fungsi Intelkam

LAMPUNG BARAT – Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat (Lambar), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Doni Wahyudi, S.Ik. bersama Kasat Intelkam  AKP Tora Egen,  dan para Kanit Intelkam Polsek jajaran dan Polres menggelar Rakernis Fungsi Intelkam di aula Parti Sarawirya, Kamis  (10/01).

Kegiatan  tersebut yang mengusung tema “Intelkam Polres Siap Melaksanakan Deteksi Aksi Guna Mereduksi Gangguan Kamtibmas dan Menjaga Situasi Tetap Kondusif Menjelang Pemilu 2019”.

Kapolres Lambar, AKBP Doni Wahyudi, dalam arahanya menyampaikan, agar seluruh personil mampu melakukan pemetaan situasi konflik yang terjadi di kewilayahan, dapat mengambil langkah-Iangkah awal penyelesaian potensi konflik yang akan terjadi, melakukan deteksi dini, monitoring serta melakukan penggalangan kepada pihak yang memanfaatkan situasi yang dapat dijadikan ajang politis kedepan.

Kapolres juga memerintahkan Sat Intelkam, baik di Polres maupun Polsek Jajaran diharapkan dapat membangun jaringan informasi yang kuat, sehingga apabila ada masalah-masalah yang terjadi di masyarakat yang dapat menimbulkan potensi konflik dapat dideteksi secara dini sehingga masalah dapat dipecahkan dan tidak meluas.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang sudah ditunjukan selama ini, sehingga di wilayah hukum Polres Lampung Barat  tetap kondusif, dan Ssat Intelkam dapat bersinergi dengan instansi lainnya.

“Bantu rekan-rekan kita dari Satreskrim, Satnarkoba, untuk pengungkapan kasus demi membawa misi organisasi kita,” katanya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian reward jumlah ranking produk terbanyak dari kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.IK. yang dibuat oleh unit Polres dan Polsek Jajaran.

Untuk Polsek ranking pertama diraih Polsek Pesisir Tengah dengan jumlah produk 605 produk, ranking kedua Polsek Balik Bukit dengan jumlah produk  266 produk.

Sementara untuk ranking pertama pembuatan produk di masing- masing unit intelkam Polres, terbanyak di raih oleh unit sosbud dengan jumlah produk 352 oleh Briptu Rahmad Akbar, ranking kedua jumlah produk dari unit ekonomi 345 produk Bripka Hanja, juara ke 3 dari unit politik dengan jumlah produk 336 produk oleh Brigpol Hendi Nurisman, untuk juara  4 dari uni kamnek 330 produk oleh Bripka Sunandar, dan persentase paurmin Brgadir Tegar.  (Jul)