Kadisdikbud Mesuji Buka O2SN dan FLS2N 

MESUJI- Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji membuka acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk tingkat Sekolah tahun 2019. Tingkat  kabupaten ini di selenggarakan di SMP Negeri 3 Mesuji Kecamatan Way Serdang, Kebupaten Mesuji  Kamis (21/03/19).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji, Syamsuddin S. Sos, dalam sambutanya, mengajak seluruh dewan guru dan siswa siswi agar bisa menjaga  persatuan dan kesatuan  dalam mengembangkan prestasi dan selalu menjaga sporttifitas. “Dan siswa siswi harus lebih baik lagi. Jangan ada kata lelah untuk bekeja,” katanya.

Samsudi menerangkan, kegiatan O2SN dan FLS2N yang diselenggarakan saat ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya.

“Tidak hanya berorientasi pada kejuaraan akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar,”ungkap Syamsuddin.

“Pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran, terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa. Seperti sikap saling menghargai dan saling menghormati,”tutup Syamsuddin.

Dari pantauan BE1 Lampung, turut hadir dalam acara tersebut, Kasi PMPTK Patmoko Hadi, Camat Way Serdang I Komang Sutiaka, korwas, pengawas, dan kepala sekolah dasar se Kabupaten Mesuji, dewan juri, guru pendamping, serta seluruh siswa siswi peserta O2SN dan FLS2N. (Endy/min)