Tetapkan 14 Titik Kampanye, KPU: Tak Mungkin Tumburan

METRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menetapkan jadwal Kampanye Rapat Umum Pemilu 2019 mulai 24 Maret dan berakhir 13 April.

Ketua KPU Kota Metro Sukatno mengatakan, setelah rapat bersama peserta Pemilu, Bawaslu, dan instansi terkait, dari tiga opsi yang ditawarkan, telah disepakati satu opsi terkait Kampanye Rapat Umum atau terbuka Pemilu 2019.

“Jadi dimulai dari 24 Maret sampai 13 April. Untuk lokasinya, itu ada 14 titik. Dan semua Parpol sudah menyepakati dengan menyesuaikan jadwal. Dan ada satu hari yang disepakati, itu tanggal 3 April tidak ada kegiatan karena Isra Miraj,” bebernya, Kamis (21/3/2019).

Adapun 14 lokasi yang telah disepakati berada di Lapangan Hadimluyo Barat, Lapangan Hadimulyo Timur, Lapangan Amor Yosomulyo, Lapangan 29 Banjarsari, Lapangan 23 Karangrejo, Yosorejo, dan Lapangan Garuda Yosodadi.

Selanjutnya Lapangan PU Yosodadi, Lapangan 16 A Mulyojati, Lapangan 16 C Mulyojati, Lapangan Rejomulyo, Lapangan 25 Margorejo, Lapangan Sumbersari Bantul, dan Stadion Tejosari (jika mendapat izin pengelola).

Sukatno menambahkan, setiap partai politik (Parpol) agar mematuhi jadwal yang telah disepakati dan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

“Untuk tempat sudah kita plot. Jadi tidak mungkin tumburan satu tempat meski di hari yang sama,” imbuhnya. (Arby)