HUT Satpam ke 38, Ini Pesan Kapolres Pesawaran

PESAWARAN – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke 38 pada tahun 2019, jajaran anggota Polres dan Satpam wilayah Pesawaran menggelar upacara di halaman polres setempat, Selasa (9/1).

“Selaku kepala kepolisian negara Republik Indonesia, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-38 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan di manapun bertugas. Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” ungkap pemimpin upacara Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto, SH, MH.

Hadir di acara itu UP Kasatpam PTPN 7 Way Berulu Sdr. Soeprapto. Pa Up Satpam PT So Good Food Sdr. Suyadi MC Satpam PT So good food Sdri. Rosmala Dewi.

“Kompleksitas tugas dan tanggung informasi ini sebagai ciri dari globalisasi merupakan potensi jawab institusi Polri. Jadi kita bersama sama untuk dapat menjaga situasi keamanan,” katanya.

Selain itu juga dia menilai bahwa di tahun yang bersamaan pada pelaksanan pemilu ini agar semuanya dapat saling menjaga dalam mensukseskannya.

“Pemilu tahun 2019, sebagai wujud dari pesta demokrasi. Jika ditinjau dari perspektif keamanan, agenda tersebut memiliki karakteristik potensi kerawanan yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan digelar secara serentak pada tangel 17 April 2019. Kondisi tersebut memunculkan beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi,” ujarnya.

“Baik dalam tahap kampanye, pemungutan, penghitungan, maupun rekapitulasi suara, di antaranya potensi pemanfaatan isu SARA dan politik identitas, serta penyebaran hoax dan hatespeech yang berpotensi terhadap timbulnya konflik sosial” lanjutnya. (Don)