Hipmi Nilai Metro Perlu Sport Center, Tondi : DPRD Bakal Dukung

METRO – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Cabang Metro menilai Bumi Sai Wawai butuh sarana Sport Center guna menunjang prestasi atlet muda hingga ke kancah internasional. Hal itu dikatakan Ketua Hipmi Kota Metro Guruh Adi Saputra saat dikonfirmasi awak media, Selasa (20/11/2018).

Pria yang akrab disapa Puput tersebut menyampaikan, letak geografis Metro yang kurang akan sumberdaya alam mengharuskan Kota administrasi kedua di Provinsi Lampung ini berinovasi untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sarana dan prasarana olahraga.

“Metro membutuhkan sarana dan prasarana olahraga karena yang pertama Metro tidak punya sumberdaya alam untuk pariwisata, tapi ketika ada sarana semacam Sport Center itu akan mengundang event nasional dan internasional untuk datang ke Metro. Contohnya di Sumatera Selatan, tetangga kita itu bisa maju karena sarana olahraga. Ini perlu diperbaiki untuk mendongkrak PAD, dari pada jalan hotmix dibelakang rumah saya, kira-kira begitu ya. Mending anggaran itu digunakan untuk sarana olahraga contohnya bila metro punya sirkuit saja, itu akan jadi sorotan lampung,” bebernya.

Guruh juga membandingkan, dari pada membangun sarana pariwisata dengan anggaran fantastis lebih baik menciptakan sarana olahraga.

“Lebih baik buat sarana olahraga dulu daripada buat tempat wisata, karena sarana olahraga itu nantinya bisa menjadi event nasional. Contohnya apa, Eko Yulianto, penyumbang mendali di Sea Gemes di cabor angkat besi tapi kita tidak punya sarananya. Akhirnya dipake sama Pringsewu, dan ini yang seharusnya juga dibina sehingga metro kedepan bisa jadi pencetak atlit dengan generasi milenial yang fenomenal dalam hal positif,” ucapnya.

Atas gagasan tersebut pengusaha muda ini mengharapkan mengharapkan agar kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dapat menciptakan sarana Sport Center.

“Untuk menciptakan kota pendidikan itu salah satunya olahraga. Kami berharap metro ini tidak ada lagi anak yang narkoba dan yang main judi, karena sibuk dengan olahraga,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution mendukung penuh harapan para kaula muda.

“Sebenarnya gagasan itu baik, karena dengan adanya sarana dan prasarana olahraga yang baik seperti Sport Center begitu maka prinsip ekonomi kerakyatan akan tumbuh dan dampaknya orang bisa olahraga, pedagang disana laku, PAD masuk. Dan ini jadi catatan kita, terutama pemerintah Kota Metro melalui Dispora untuk membuat program ini. DPRD sangat mendukung apa yang menjadi gagasan kalangan muda. Dan kami juga mengharapkan anak-anak muda di metro ini tumbuh dengan sehat, kuat dan bermanfaat, serta berprestasi,” tandasnya. (Arby)