Desa Kebon Damar Sukses Alokasikan DD Benahi Pembangunan Fisik

LAMPUNG TIMUR  – Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) finishing merealisasikan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018 dimulai dari dusun I  sampai dusun IV.

Kepala Desa Kebon Damar Sugiarto menyampaikan bahwa untuk anggaran Dana Desa (DD) TA. 2018 yang dikucurkan pemerintah dialokasikan ke pembangunan gorong-gorong Plat 3 unit sepanjang 8 x 0,6 X 0,6 meter. Lalu pembangunan drainase sepanjang  1.800 x 0,6 x 0,25meter, dan TPT (Tembok Penahan Tanah) sepanjang 240 X 1 meter dan rehab balai Desa sepanjang 24 x 10 meter.

“Jadi sebelum melaksanakan pembangunan kita juga tidak gegabah ada tahapan-tahapannya. Ya seperti musyawarah dusun dan musyawarah desa. Tentu saja dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui tahapan ini juga penggunaan dana desa dapat jelas dan transparan dengan masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (1/12/2018).

Selain itu, Sugiarto juga berharap kedepan desa ini lebih maju dan berkembang baik dalam segi pembangunan ataupun perekonomiannya dan dapat memberi manfaat kepada masyarakat

“Bila bicara masalah program nasional itu terintegrasi dengan pemerintah kabupaten adalah nyata. Artinya sama sama kita lihat seperti pada acara ini yang kita saksikan bersama dengan harapan sukses baik dalam perencanaan hingga pelaksanaan dan manfaat. Saya yakini  dan percaya bila masyarakatnya sendiri yang terlibat dalam pengerjaan pembangunan pasti sukses dan lancar tampa adanya kendala sesuai yang kita harapkan bersama,”ujarnya. (Fer)