Desa Banjar Agung Lamtim Komitmen Transparan Soal Alokasi DD

LAMPUNG TIMUR – Desa Bandar Agung Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur  (Lamtim) telah selesai mengalokasikan  Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018.

Pejabat (Pj) Kepala Desa Bandar Agung Drs.Tut Wuri Andayani menyampaikan,  untuk anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 yang dikucurkan pemerintah salah satunya dialokasikan untuk pemberdayaanmasyarakat yang ada di Desa Bandar Agung.

“Jadi  sebelum melaksanakan pembangunan kita juga tidak gegabah. Ada tahapan-tahapannya. Seperti musyawarah dusun dan musyawarah desa. Tentu dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Melalui tahapan ini juga penggunaan dana desa dapat jelas dan transparan dengan masyarakat,” ungkapnya, Minggu (2/12/2018).

Lebih lanjut, kata Tut Wuri, ke depan desa ini lebih maju dan berkembang baik dalam segi pembangunan ataupun perekonomiannya.

“San semoga akses yang ada ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat serta dalam masa pengerjaan sesuai dengan target serta transparasi dalam pengerjaanya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Banjar Agung Nur Ropik menyampaikan bila bicara masalah program nasional itu terintegrasi dengan pemerintah kabupaten adalah nyata. Artinya sama sama melihat seperti pada acara ini yang di saksikan bersama.

“Dengan harapan sukses, baik dalam perencanaan,  pelaksanaan dan manfaat. Saya yakini dan percaya bila masyarakatnya sendiri yang terlibat dalam pengerjaan pembangunan, pasti sukses dan lancar tanpa adanya kendala sesuai yang kita harapkan,”ujarnya. (fer)