Dandim 0422 Lambar – Pesibar Tatap Muka dengan Insan Pers

PESISIR BARAT -Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lampung Barat (Lambar), Letkol. Inf. Iskandar, M.Han., bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMPP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Murlianan, S.Sos., M.M., menggelar tatap muka dengan puluhan insan pers dari berbagai media, baik cetak, online, hingga media elektronik, di Makoramil Pesisir Tengah, Selasa (12/09). Terkait rencana kegiatan TNI yaitu TNI Manunggal Membangun Desa.

Dandim yang membawahi dua Kabupaten yaitu Lampung Barat dan Pesisir Barat itu memaparkan terkait kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, yang rencananya bakal digelar 26 September sampai 25 Oktober mendatang. Lokasi pembangunan yaitu di Pekon Ulok Mukti dan Bumi Ratu Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat.

“TMMD kata Dandim, merupakan sebuah kegiatan di bidang pembangunan infrastruktur, baik fisik maupun nonfisik yang kucuran anggarannya oleh pemerintah dengan menjalin kerjasama dengan TNI dalam hal pelaksanaan pembangunannya dilapangan,” jelasnya.

Pada dasarnya, kata Dandim, kegiatan ini ialah untuk meningkatkan sarana infrastruktur desa atau pekon yang terbilang masih minim, baik fisik maupun nonfisiknya,” jelas Iskandar.

“Adapun pembangunan yang akan dilaksanakan yaitu pelebaran badan jalan, pembangunan jembatan satu unit, rehab jembatan satu unit, pembangunan gorong-gorong empat unit, pembangunan pos kamling tiga unit, dan rehab musholla satu unit,” jelasnya.

“Sementara itu anggaran yang digunakan untu pembangunan tahun ini ntuk tahun ini sebesar Rp1 Milyar. Dan rencananya untuk tahun depan, sesuai yang telah diisampaikan Bupati, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H., anggaran TMMD sebesar Rp1,5 Milyar,” paparnya.

“Adapun Satgas (Satuan Tugas) untuk pelaksanaannya nanti, beberapa satuan dengan jumlahnya yang mencapai 150 orang,” jelas Iskandar.(zul)