Cegah Peredaran Narkoba, Polsek Metro Selatan Periksa Puluhan Pengendara

METRO – Guna mencegah masuk dan beredarnya narkoba di Bumi Sai Wawai, Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Selatan melakukan pemeriksaan terhadap puluhan pengendara yang melintas hendak menuju pusat kota, Kamis (11/10/2018).

Langkah preventif tersebut sebagai bentuk antisipasi peredaran Narkoba, Senjata Api (Senpi) dan Senjata Tajam (Sajam) yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Metro.

Kapolsek Metro Selatan AKP Langgeng TS mengungkapkan, razia Cipta Kondisi (Cipkon) yang menyasar kepada para pengendara tersebut dilakukan dalam rangka menjalankan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD).

“Ini dalam rangka Razia Cipkon diwilayah hukum Polsek Metro Selatan. Tadi kita laksanakan Jln.Budi Utomo, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan tepat di depan Polsek selama Satu jam, dari jam 09.00 WIB sampai 10.00 WIB,” jelasnya.

Dalam razia tersebut sedikitnya 15 orang mendapat teguran dari aparat kepolisian.

“Dalam razia ini kita dibantu dengan kekuatan personil 11 orang, tidak ada penilangan dan kendaraan yang kita amankan. Hanya saja tadi kita berikan teguran kepada kurang lebih 15 orang pengendara yang tidak mengenakan helm, dan tidak membawa SIM,” pungkasnya. (Arby)