Calon Tunggal, Budi Kembali Pimpin PWI Pringsewu

PRINGSEWU – Budi Karyadi (Media SKM Faktual) secara aklamasi kembali memimpin lembaga Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Pringsewu untuk yang kedua kalinya, periode 2018-2021.

Hal itu pada hasil Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-lV PWI Kabupaten Pringsewu, berlangsung Senin (8/10), di Aula Kolam Renang Paris Pringsewu.

Sebagai pimpinan sidang, Wakil Ketua PWI Provinsi Lampung Bidang Pembelaan Wartawan, Juniardi  didampingi anggota Nandang Suprianto dan Wahyu dari PWI Pringsewu.

Sebelumnya, ada tiga kandidat yang mengambil formulir untuk mencalonkan ketua yakni, Budi Karyadi, Nandang Suprianto dan Cikhan. Kemudian masing-masing mengembalikan berkas ke pimpinan sidang.

Setelah dilakukan verifikasi, kandidat Cikhan dinyatakan gugur karena usia KTA Biasa PWI-nya belum berusia setahun sesuai dengan tata tertib. Bahkan Nandang setelah membacakan visi misinya, dia juga mengundurkan diri.

Menurut Nandang, karena saudara Budi Karyadi lebih senior menjadi wartawan tergabung di PWI sudah 15 tahun, sedang dirinya baru 12 tahun.

“Maka dengan hormat saya mengundurkan diri dan Saudara Budi Karyadi supaya terus melanjutkan menjadi pemimpin PWI Pringsewu untuk yang kedua kalinya. “Saya mengundurkan diri dari pencalonan,”kata Nandang.

Kemudian karena ada calon tunggal yakni Budi Karyadi, maka pimpinan sidang menetapkan secara aklamasi bahwa Budi menjadi Ketua kembali.

Selanjutnya dilakukan rapat formatur, dengan susunan pengurus PWI Pringsewu periode 2018-2021 yaitu Pesahat Ayik Nurrahman, Andoyo, Joko Sulistyo dan Mustakim.

Sebagai Ketua Budi Karyadi, Sekretaris Agus Suwignyo dan Bendahara Agus Triwahyudi, seksi Organisasi Widodo dan Wahyu Giri Wiladika, seksi Pendidikan Nandang Suprianto dan Arif Hidayatullah.

Seksi Kesejahteraan Bambang Sumantri dan Supriyanto, seksi Pemuda dan Olahraga Subali dan Cikhan Kriatianda, seksi Hukum dan Politik Tutor Manalu dan Sapto Pratikno, seksi Pertaninan

Bardan Topan dan I Made Setiawan, seksi Pemberdayaan Desa Jony Fahrudin dan Samsuri, seksi Media Online Mulyono dan seksi antar lembaga Ariza Zumantri.

Konferkab ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman. Pada sambutannya Budiman meminta kepada jajaran pengurus PWI Pringsewu periode 2018-2021 tetap terjalin kerjas sama yang baik dengan pihak Pemkab Pringsewu juga mitra kerja lainnya.(Adi)