LAMPUNG BARAT – Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona/ Covid-19, Babinsa Koramil 422-04/Balik Bukit, Sertu Isman melaksanakan  kegiatan pengamanan di Pos Pemantauan Kesehatan Kewaspadaan COVID-19  Kab.Lampung Barat di Pos Terpadu Simpang 3 Pasar Liwa, bersama dengan Tim Kesehatan Terpadu Covid 19 dan Babinkantibmas Polsek Balik Bukit Sabtu (4/20) malam.

Dalam  memberikan penjelasan dan himbauan kepada warga dan pengguna jalan raya baik kendaraan umum maupun pribadi, agar selalu tetap menjaga keselamat diri dan waspada akan ada nya bahaya penyebaran penyakit Virus Corona (Covid19).

Kepada warga, Babinsa menjelaskan dengan didampingi tim kesehatan dalam pemeriksaan bahwa orang yang terinfeksi wabah Virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

“Agar tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, ” ucapnya.

“Dan sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang. Setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat, ” pungkasnya.  (Jul)