Agus Berharap Listrik Masuk di Pusat Wisata Pesisir Barat

KRUI – Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H Agus Istiqlal.SH.MH menghadiri acara Launching Desa Terang tingkat nasional di Desa Krawangsari, Natar, Lampung Selatan, yang diresmikan oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI, Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga, Sabtu (15/9) kemarin.

Kehadiran mantan Kajari Tanggamus di Lampung Selatan itu didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  Jon Edwar, Kabag Humas Ariswandi dan Suryadi  Kabag Protokol Setda Pesisir Barat.

Orang nomor satu di Negeri Sai Batin dan Para Ulama tersebut berharap Koperasi Jasa Gerakan Nelayan Tani Indonesia (KOPJA  GANTI)  agar segera mendistribusikan penerangan listrik dengan menggunakan solar cell kepada masyarakatnya yang hingga kini belum memperoleh jaringan listrik dari PLN.

” Khususnya tempat wisata yang ada di sepanjang pantai Pesisir Barat,” terang Bupati.

Di kesempatan tersebut  Agus Istiqlal berkomunikasi langsung dengan Menteri Koperasi  Usaha Kecil dan Menengah   Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga tentang berbagai kebutuhan infrastruktur dan permodalan usaha yang dibutuhkan mengingat Kabupaten Pesisir Barat merupakan daerah baru terbentuk.

Menyikapi apa yang disampaikan oleh Bupati Pesisir Barat, Kopja Ganti perwakilan Provinsi Lampung akan segera turun langsung ke Kabupaten Pesisir Barat untuk menginventarisir serta merealisasikan kebutuhan energi listrik kepada masyarakat dan tempat pariwisata sehingga program desa terang di Kabupaten Pesisir Barat tahun 2018 segera terwujud. (Gus)