Rektor UIN Hadiri Undangan Dubes Arab Saudi 

JAKARTA – Rektor UIN Raden Intan Lampung,  Prof. Dr. Moh. Mukri, M. Ag didampingi oleh jajaran menghadiri undangan khusus dari Duta Besar Arab Saudi Osamah bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di kedutaan besar Arab Saudi di bilangan Rasuna Said Jakarta,  Selasa (23/1/18) pagi.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara hangat tersebut, Dubes menyampaikan  bahwa sejarah hubungan RI dgn Arab Saudi  sangatlah mesra tidak dapat dipengaruhi oleh unsur politik. Hal itu terlihat jelas dari antusiasme masarakat dalam menyambut kedatangan Raja Saudi Salman Al Fariz beberapa waktu yang lalu, begitupun antusiasme pihak kerajaan, “Tidak ada negara yang dikunjungi oleh Raja Salman selama kunjungannya di Indonesia!” tegasnya.

Seperti diketahui bahwa Raja Salman berada di Indonesia selama 12 hari melebihi waktu kunjungannya di negara negara lain.

Dalam kesempatan lain, Rektor UIN Raden Intan menyambut baik undangan yang disampaikan oleh Duta Besar, dan berterimakasih atas penghormatan yang dinilainya sangat luar biasa ini.

Dalam kesempatan ini, Rektor menyampaikan perkembangan yang dialami oleh UIN Raden Intan, baik dari segi mahasiswa maupun sarana dan prasarana. “Kami berharap pertemuan ini menjadi awal kerjasama yang baik antara UIN Raden Intan dengan Kedutaan Besar Arab Saudi,” ungkap rektor.

Duta Besar sangat mengapresiasi perkembangan pesat yang dialami oleh UIN dan beliau menawarkan kerjasama dibidang pendidikan baik berbentuk beasiswa untuk mahasiswa dan dosen jg berbentuk sarana dan prasarana, bahkan dalam waktu dekat beliau berjanji akan mengunjungi Kampus UIN Raden Intan.  (rls)