Semarakkan HUT RI Ke-73 Pemprov Lampung Gelar Senam Massal Bersama

BANDAR LAMPUNG—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar senam massal bersama di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (10/8/2018) untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 73 tahun 2018 di Provinsi Lampung. Senam diikuti pejabat, karyawan/i di Lingkungan Pemprov Lampung, unsur TNI/Polri, dan juga para siswa siswi SMA/SMK. Mereka seluruhnya tumpah ruah mengikuti acara tersebut.

Selain senam massal, diadakan pula lomba permainan tradisional yakni tarik tambang, balap karung, dan egrang. Juga disediakan berbagai hadiah menarik. “Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan momentum yang penting, selain sebagai untuk membudayakan olahraga dan hidup sehat, juga sebagai wahana untuk bersilaturahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemprov Lampung, sekaligus memperingati HUT RI ke- 73 Kemerdekaan RI tahun 2018,” ujar Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Theresia Sormin saat membuka acara tersebut.

Acara ini mengusung tema “Ayo Sehat Dengan Budayakan Gerakan Olahraga Sebagai Gaya Hidup Masyarakat Lampung”. Tema ini sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia yang sehat.
“Sejalan dengan tema tersebut, saya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya ASN untuk bersinergi dalam menggelorakan semangat olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat. Dengan meningkatnya olahraga sebagai gaya hidup sehat masyarakat diharapkan dapat terwujud pembangunan dibidang olahraga melalui pembinaan dan pengembangan olahraga,” tandasnya.(rls)