Ridho Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

*BANDARLAMPUNG* —– Usai menjalani  berbagai aspek penilaian standar tinggi, 33 putra-putri terbaik Lampung di kukuhkan Gubernur M. Ridho Ficardo sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi.

Siswa SMAN 1 Pringsewu Prisma Firmaya Hakiki di daulat menjadi pemimpin upacara pengukuhan yang digelar di Balai Keratun, Kompleks Kantor Gubernur, Kamis (16/8) petang.

Mereka akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Jumat (17/8).

Nantinya, generasi milenial unggul ini akan didampingi pasukan pengawal (paswal) dari TNI/Polri saat menjalankan tugas.

“Kalian terpilih dengan kriteria dan standar yang sangat tinggi. Penilaian dari aspek fisik, intelektual, psikologi, wawasan kebangsaan, baris berbaris dan mental ideologis. Jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Gubernur Ridho.

Gubernur mengingatkan dipundak generasi terbaik ini lah kelancaran pengibaran Sang Saka Merah Putih dipertaruhkan.

“Laksanakan tugas ini sebaik mungkin dan penuh kebanggaan, karena kalian adalah putra-putri terbaik Lampung,” ujarnya.

Ridho menambahkan tugas Paskibraka ini dijadikan sebagai modal untuk menambah motivasi, tekad dan semagat untuk mengembangkan diri menjadi putra-putri yang unggul di masa depan.

“Jadilah suri tauladan yang baik bagi generasi muda, tetap rendah hati dan serta mampu menjadi ujung tombak dalam membangun persaudaraan dan kekompakkan,” pesan Gubernur.

Upacara pengukuhan ini disaksikan anggota Forkopimda Lampung diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia.(rls)