Lampung Raih 3 Penghargaan di Jambore Nasional Kader PKK 2018

JAKARTA—Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2018, di Hotel Mercure, Jakarta, dari tanggal 2-4 Oktober 2018.

Pada kegiatan yang bertemakan “PKK, Menggerakan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan” ini, Provinsi Lampung berhasil memboyong tiga penghargaan sekaligus.

“Kegiatan ini diikuti Provinsi seluruh Indonesia dan setiap tahunnya jambore ini memberikan apresiasi kepada kader-kader PKK yang berprestasi. Alhamdulillah, pada Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, Lampung kembali memperoleh penghargaan, yakni Pakarti Madya III Tingkat Kota untuk Kota Bandar Lampung sebagai Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang, Kemudian Pakarti Madya II Tingkat Kabupaten untuk Kabupaten Pesawaran sebagai Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Pekarangan, dan Pakarti Madya I Tingkat Kota untuk Kota Metro sebagai Pelaksana Terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test,” kata istri Gubernur termuda tersebut.

Yustin Ficardo juga menyatakan bahwa kader PKK Lampung selalu berusaha sekreatif mungkin untuk selalu memberikan yang terbaik.”Kami kader PKK lampung selalu berusaha berkreasi sebaik mungkin, baik itu untuk keluarga maupun masyarakat sekitar. Tadi juga sesuai himbauan Pak Presiden, bahwa PKK harus selalu mengembangkan kreasinya, memberikan ide-ide yang kreatif sehingga dapat membantu keluarga,” ucap Yustin

Lebih lanjut, Aprilani Yustin Ficardo berharap agar PKK semakin maju, semakin baik, dan selalu memberikan manfaat sekitar. Kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, dan Ketua PKK Pusat Erni Cahyo Kumolo , kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kurang lebih 1600 orang kader PKK dari seluruh Indonesia. (adv)