Kwarda Lampung Gelar KML Jurusan Pandega

RAJABASA – Kwartir Daerah Lampung  mengadakan Kursus Mahir Lanjutan (KML) Jurusan Pandega bagi Dosen Perguruan Tinggi tahun 2018. Kegiatan ini dibuka secara resmi pada Senin Malam (19/11), oleh Ka. Kwarda Lampung kak Idrus Effendi di Aula Pusdiklatda Intan Pura Kwarda Lampung.

Dalam sambutannya, Kak Idrus berpesan semua yang akan menyandang predikat pembina Mahir, pada hakekatnya tidak boleh menanggalkan dan meninggalkan fungsinya dalam berposes bersama peserta didik, karena dalam proses pendidikan bersama peserta didik itu, seorang pembina mahir akan memiliki kekayaan perbendaharaan mengenai kepramukaan.

Kepada peserta dari luar daerah Lampung, kak Idrus mengucapkan selamat datang di sang  bumi ruwai jurai serta selamat menikmati Lampung sebagai destinasi wisata.

Menurut Kak  Prof. Dr. Bustomi yang bertindak selaku Pemimpin Kursus bahwa KML ini diikuti 30 peserta dari Aceh, Riau, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Sulawesi Tenggara,  Sumatera Selatan, Bengkulu dan Lampung.

Lanjut kak Prof. Dr. Bustomi Kursus Mahir Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KML) Jurusan Pandega di Kwarda Lampung yang berlangsung dari tanggal 19 s.d 25 November 2018.

Turut hadir ketua harian Kwarda Lampung kak Zainuri S.Ag.,M.MPd Waka Binawasa Hi.Abdullah RM, Waka Orgakum Prof Dr. Wan Abbas Zakaria, Waka V Sarpras AKBP (Purn) Hi. Dharsono SH, sekretaris kwarda Lampung kak Mubasit S.Ag.,M.MPd, Bendahara Kwarda Zul Irianto, S.Sos Kapusdiklatda Dr.Afif Anshori, Ka.puslitbangda Dr. Joko Murshito  M.Si dan para andalan Daerah Lampung dan Korps Pelatih. (rls)