Giliran Alzier dan Dedi Afrizal Daftar Penjaringan PDIP

BANDARLAMPUNG – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie secara resmi kemarin mendaftar diri sebagai bakal calon Gubernur Lampung periode 2019-2024 melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan. Pendaftaran Alzier diwakili oleh liaison officer (LO) nya, Iberahim Bastari dan Richard. Kedatangan mereka disambut langsung, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung, Watoni Nurdin.

“Hari ini kami masih mengambil formulir,” terang Iberahim Bastari, kemarin.

Mengenai persyaratan pencalon Iberahim berjanji segera melengkapi dalam waktu yang tidak terlalu lama. “Saat pengembalian berkas, insya allah semua persyaratan segera kami lengkapi,” tuturnya lagi.

Mengenai peluang di usung PDIP, Iberahim bersikapi optimis. Ini menyusul hubungan histroris, dimana Alzier pernah menjadi kader dan pernah ikut memperjuangkan kebesaran PDI-P di Lampung.

Selain itu, posisi Alzier kini relatif bebas. Ini lantaran dirinya tidak lagi menjabat sebagai ketua partai politik.

“Jadi saya optimis bakal diusung, semua teman-teman di PDI Perjuangan, merupakan sahabat kami,” tegasnya lagi.

Sebelumnya Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa menjadi pendaftar pertama dalam penjaringan bakal calon Gubernur Lampung di PDI-P. Sementara untuk balon wakil gubernur, kader PDI-P yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Lampung, Nurhasanah, menjadi pendaftar pertama.

Menurut Ketua Penjaringan Balon Gubernur dan Wagub PDI-P, Watoni Nurdin, pendaftaran Mustafa dan Nurhasanah, Sabtu (20/5) kemarin. Keduanya diwakili tim masing-masing. Mustafa, Ketua Partai NasDem Lampung, diwakili pengurus NasDem, Edwin Hanibal. Sementara, Nurhasanah mendaftar lewat liaison officer (LO)-nya.

“Ibu Nurhasanah tidak bisa hadir mendaftar secara langsung, beliau saat ini sedang menghadiri kegiatan Rakernas PDI-P di Bali,” kata Watoni.

Watoni mengatakan, pendaftaran penjaringan balon gubernur-wagub ini ini terbuka secara luas, baik untuk internal PDI-P maupun tokoh eksternal partai. Pendaftaran akan berlangsung hingga Sabtu (27/5) mendatang.

“Semua masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai bacagub dan bacawagub, bisa mengambil formulir pendaftarannya. Selanjutnya data pendaftar akan kami serahkan ke DPP,” ungkapnya.

Pada hari yang sama, Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal mengambil berkas bakal calon wakil gubernur di sekretariat DPD PDIP Lampung.

usai menghadiri pelantikan Kepala Daerah di Balai Karatun, Dedi Afrizal yang merupakan mantan Sekretaris DPD PDIP Lampung ini datang langsung dengan didampingi istri dan LO nya.

“Saya tadi habis menghadiri pelantikan dan saya memang telah berencana membawa istri, jadi sekalian dari pelantikan saya bawa,” jelasnya kepada awak media saat mengambil berkas pencalonannya.

Ketua Persatuan Perawat Provinsi Lampung melanjutkan dirinya mengambil berkas penjaringan sebagai calon bakal Wakil Gubernur Lampung.

”Saya ambil yang wakil Gubernur, kalo orang-orang ambil Gubernur saya ambil Wakil nya,” jelasnya sambil bercanda kepada awak media.

Masih sambungnya, dirinya tidak mendaftar ke partai lain karena optimis PDIP akan mengusungnya.

“Saya loyalitas kepada partai dan saya optimis di usung partai, kita nanti ada mekanismenya dilihat surve dan elektabiktasnya, apapun keputusan DPP kita patuh,” katanya. (red)