Wahdi Ambil Berkas Balonwakot di Golkar

METRO – Ketua AMC Grup dr. Wahdi Sirajuddin kembali mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Metro di partai politik. Kali ini, Wahdi yang diwakili Liaison Officer (LO) Efril Hadi mengambil berkas penjaringan Balon Wali dan Wakil Wali Kota di sekertariat DPD II Partai Golkar, Selasa (8/10/2019).

Efril Hadi mengungkapkan, Golkar merupakan partai ke Empat di Metro yang disambangi bakal calon Wali Kota Metro dr. Wahdi Sirajuddin untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

“Kali ini saya diamanatkan untuk mengambil formulir di partai golkar. Dan sampai saat ini kita sudah mendaftar di 3 partai politik yaitu PDIP, Nasdem serta PAN dan Golkar yang ke 4,” ucap Efril dalam keterangan Pers di ruang Pers Rilis DPD II Partai Golkar Metro.

Ia menyampaikan, untuk pengembalian berkas Balonwakot akan langsung diserahkan dr. Wahdi.

“Untuk berkas bakal calon Walikota yang sudah kita kembalikan ada di Tiga partai itu. Dan untuk ke golkar, berkas nanti akan dikembalikan langsung oleh dr. Wahdi,” pungkasnya.

Sementara, anggota tim penjaringan Balonwakot partai Golkar, Alfa Robby menerangkan bahwa di hari kedua penjaringan tersebut telah terdapat Dua tokoh yang mendaftar lewat Golkar.

“Sampai degan hari ini bapak Wahdi merupakan peserta kedua dalam penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota dari partai Golkar Kota Metro. Sebelumnya yang mendaftar adalah bapak Andi Surya,” kata dia.

Pria yang juga merupakan Kepala Sekertariat partai Golkar itu juga membongkar balonwakot yang menjadi kriteria partai.

“Kriterianya saya fikir tidak banyak, yang penting pengabdian kepada masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Kini pihaknya berharap untuk pengembalian berkas Balon Wali maupun Wakil Wali Kota Metro dapat diantarkan oleh calon peserta.

“Para peserta pendaftar ini dapat mengembalikan berkas sampai dengan tanggal 21 Oktober dari tanggal 7 Oktober. Harapannya, untuk pengembalian berkas dapat langsung diserahkan oleh pendaftar,” tandasnya. (Arby)