Usai Daftar Golkar, Aries Bicara Pemekaran Pesawaran


PESAWARAN – Mantan Bupati Pesawaran periode 2010-2015 Aries Sandi Darma Putra SH,MH bicara mengenai rencana pemekaran Kabupaten Pesawaran jika dirinya kembali duduk sebagai Bupati di Kabupaten yang berdiri pada 2007 silam.

Hal ini terucap saat melakukan konferensi pers kepada awak media usai mendaftarkan diri dan mengembalikan langsung berkas sebagai Calon Bupati Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026 di DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran.

“Iya dengan niat baik tulus dan ikhlas, saya ingin mengabdikan diri demi kemaslahatan umat dan kemajuan masyarakat Kabupaten Pesawaran. Semoga dapat diaminkan oleh Partai Golkar,” ungkap mantan orang nomor satu di Pesawaran saat di Sekretariat DPD Golkar Pesawaran, Desa Gedongtataan, Pesawaran. Senin (7/10/19).

Aries Sandi  sudah terlihat serius untuk maju sebagai bupati pesawaran tahun depan. Selain mempunyai perhatian lebih terhadap masyarakat Lesawaran, ia juga akan melanjutkan progam yang belum diselesaikan sejak duduk sebagai bupati lalu.

Aries  menjelaskan upaya untuk pemekaran Kabupaten Teluk Way Ratai yang antara lain mencakup Kecamatan, Marga Punduh, Punduh Pidada, Pahawang, Way Ratai dan lainnya disepanjang pesisir pantai Kabupaten Bumi Andan Jejama.

“Visi dan misi saya adalah melanjutkan program yang belum selesai, yang dulu tertunda, antara lain pembangunan rumah adat, GOR, dan juga pemekaran Kabupaten Teluk Way Ratai,” bebernya.

Kata Aries, pemekaran sudah selayaknya terlaksana, mengingat jumlah penduduk dan juga luas wilayah yang dirasa mencukupi untuk melakukan pemekaran. Bahkan dirinya berani memastikan pemekaran tersebut akan terjadi apabila dirinya kembali duduk sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran tersebut.

“Kasian juga masyarakat yang tinggal jauh dari wilayah pemerintahan, mereka perlu pengeluaran ekstra jika hendak mengurus keperluan di Ibu Kota Kabupaten,” jelasnya.

“Itu sudah pasti akan saya lakukan, luas wilayah dan juga jumlah penduduk. Saya rasa semua sudah mencukupi untuk pemekaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Partai Golkar, Johnny Corne mengapresiasi keseriusan Aries Sandi dalam upaya mendapatkan dukungan politik dari partai berlogo beringin tersebut.

“Saya apresiasi keseriusan beliau (Aries Sandi – red), dihari pertama penjaringan yang dilakukan Partai Golkar beliau mengambil berkas sekaligus langsung mengembalikan berkasnya. Hal tersebut menunjukkan keseriusannya untuk dapat bekerjasama dengan kami di Partai Golkar,” bebernya.

“Semoga terus terjadi keselarasan antara Partai Golkar dan juga dirinya demi kemajuan masyarakat Pesawaran,” pungkasnya (Don)