Andi Surya Pertama Ambil Berkas Penjaringan di Golkar Metro

METRO – Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia, Dr H. Andi Surya melalui Liaison Officer (LO) Singgih Atmojo mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Wali dan Wakil Wali Kota Metro di Sekretariat DPD II Partai Golkar kota setempat, Senin (7/10/2019).

Pria yang merupakan mantan Anggota DPD RI itu merupakan yang pertama mengambil berkas penjaringan di Golkar Metro untuk mengikuti kontestasi Pilkada tahun 2020 mendatang.

Singgih mengatakan, Dr.H.Andi Surya mendaftar sebagai calon walikota pada penjaringan Partai Golkar sekaligus menyampaikan surat wasiat dari Dr.H.Andi Surya sebagai penanda dirinya memandatkan Singgih untuk pengambilan berkas.

Singgih juga menyampaikan bahwa Andi Surya masih di Jakarta. Ia menyampaikan permohonan maaf Andi dan pada saat pengembalian berkas Andi Surya akan menyerahkannya langsung.

“Jadi, pengambilan formulir Bacawalkot ke Partai Golkar ini harus, karena Partai Golkar ini merupakan partai besar yang telah terbukti sebagai partai pemenang. Hal ini membuktikan bahwa kader-kader partai Golkar memiliki aspiratif dan sambungan batin dengan masyarakat yang diwakilinya. Harapan saya bersama sama dengan tokoh-tokoh partai Golkar kita bisa membangun Kota Metro ke depannya dengan keterbukaan, kejujuran dan profesionalisme,” ujar Singgih.

Dr.H.Andi Surya memberikan penilaian bahwa koalisi sangat diperlukan karena merupakan bagian dari demokrasi.

“Small is beautiful, tapi bagaimana kecil ini menjadi besar, kota Metro ini memiliki SDM dengan tingkat pendidikan yang baik di mana dengan niat tulus membangun, kejujuran, keterbukaan bersama-sama kita dapat menciptakan kawasan yang aman, nyaman, tentram sehingga masyarakat dapat dengan mudah untuk bekerja, mengecap pendidikan, berniaga yang ditunjang dengan infrastruktur yang baik sehingga Kota Metro dapat menjadi pilot project tidak hanya di provinsi dan nasional akan tetapi di tingkat internasional. Itulah pesan Bapak Andi Surya sebelum kami ambil formulir di penjaringan Partai Golkar,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Singgih mengatakan pihaknya akan berupaya melengkapi dan mengembalikan berkas pendaftaran tersebut ke DPD Golkar Metro, sebelum tanggal 21 Oktober 2019. (Arby)