Suara Kota Masih Milik Herman HN, Ridho Kedua

BANDAR LAMPUNG – Kota Bandar Lampung ternyata masih milik Herman HN. Bersama pasangannya, Sutono, Paslon nomor urut 2 ini mendulang 280.639 dukungan suara.

Di posisi kedua ditempati Paslon nomor urut 1 M. Ridho Ficardo – Bahtiar Basri dengan 87.142 suara. Sementara pasangan Arinal Junaidi – Chusnunia meraih 48.703 suara dan Mustafa – Ahmad Jajuli memperoleh 33.088 suara.

Demikian hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Kota Bandar Lampung dalam rapat pleno terbuka penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018 tingkat Kota Bandar lampung di aula KPU Kota Bandar Lampung, baru-baru ini.

Rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri beserta komisioner lainnya tersebut dihadiri oleh Ketua Panwas Kota Bandar Lampung, saksi masing-masing Paslon, Kapolresta, Dandim 0310, Kanan Kesbangpol, Kaban Pol PP dan PPK Pilgub se-Kota Banndar Lampung.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri mengatakan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah menyelesaikan pleno rekapitulasi penghitungan suara ditingkat kecamatan dan pelaksanaan tahapan pemungutan suara di 1313 TPS di Kota Bandar Lampung telah berjalan tertib dan lancar.

“Rapat pleno terbuka ini merupakan amanat dari Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2018 tentang tahapan, program dan jadwal. Rapat pleno hanya membahas hal-hal berkaitan dengan rekapitulasi penghitungan suara dari 20 Kecamatan,” katanya. (red)