Relawan Diminta Terus Kumandangkan Prestasi Jokowi

METRO – Meski hujan dan angin kencang, puluhan relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Kota Metro tetap antusias menerima materi dalam kegiatan pemantapan dan koordinasi di Posko Relawan #01 di Jl. Pala VI, Kel. Iringmulyo, Kec. Metro Timur, Jum’at (22/3/2019).

Dari pantauan awak media, nampak puluhan relawan yang tergabung dalam Komunitas AA17 Merdeka Kota Metro fokus mengikuti materi yang disampaikan ketuanya.

Beragam motivasi dan optimisme pemenangan disuarakan ketua Komunitas AA17 Merdeka Kota Metro, Endang Ruwaliyana. Dalam arahannya, Endang mengajak seluruh relawan rutin mengumandangkan prestasi Jokowi.

“Mulai hari ini hingga pada tanggal 17 april 2019, mari kita sama-sama mengumandangkan Jokowi-Amin menang, melalui semua prestasi yang telah dicapainya. Semua orang mengakui Jokowi berprestasi, belum ada presiden yang mampu membangun jalan tol hingga jalan desa dengan panjang ribuan kilometer,” ucapnya saat berbicara di hadapan para relawan.

Dirinya juga mengajak seluruh relawan pemenangan Capres Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin untuk menebarkan segala capaian Jokowi selama menjabat presiden.

“Pembangunan merata, mulai dari dermaga hingga bandara dan lain sebagainya. Kalau Jokowi kalah, kitalah yang rugi, rakyat Indonesia. Untuk itu mari kita sama-sama kawal dan jaga Pemilu ini agar aman dan damai sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI,” ujar Endang.

Sementara itu sebelum memulai materi, Ketua Sekertariat Nasional (Seknas) DPD Provinsi Lampung, Siti Noor Laila., S.H. menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ketua DPP Seknas, M. Yamin dihadapan para relawan.

“Saya menyampaikan berita duka meninggalnya Bapak Muhammad Yamin ketua Seknas Jokowi barusan. Pak Yamin baru saja dari Metro pada hari Sabtu yang lalu dalam kegiatan ngopi bareng di Posko Seknas Jokowi, dan beliau kini telah meninggalkan kita semua. Mari kita berdoa untuk beliau,” ucapnya sembari meneteskan air mata.

Meski dalam suasana haru, wanita yang juga merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI dapil Lampung 1 dari partai PDI-Perjuangan itu tetap antusias mengajak para relawan untuk saling mengingatkan guna memenangkan Jokowi-Amin di Kota Metro.

“Pada pertemuan hari ini memang kita melakukan konsolidasi tim. Tim penggerak dari seluruh kecamatan se-Kota Metro. Karena itu saya mohon kita untuk saling mengingatkan agar kita semua dapat memenangkan Bapak Jokowi,” tandas Siti Noor Laila. (Arby)