Rekapitulasi Suara Rampung, KPU Pesawaran: Ada Riak Kecil tapi Semua Sumringah

PESAWARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran sudah merampungkan rekapitulasi perhitungan suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD.

“Alhamdulillah pleno rekapitulasi penghitungan suara sudah selesai dan berakhir dengan aman dan kondusif,” ungkap Ketua KPU Pesawaran, Aminudin di Gedung Koni, Jum’at (3/5).

Aminudin, menjelaskan hasil pleno tersebut akan langsung dibawa ke KPU Provinsi Lampung, dengan pengawalan petugas pengamanan untuk diplenokan pada tingkat provinsi.

“Satu kotak yang berisi kan DB jenis Model From yang berisikan hasil rekap suara untuk Pilpres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD akan dibawa ke KPU Lampung, untuk diplenokan disana. Namun untuk tanggal kami tidak tau pasti jadwalnya kemungkinan sekitar tanggal 6-7 Mei,” ucapnya.

Amin, menambahkan dalam Pleno yang digelar selama dua hari tersebut berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar, kalau ada riak-riak kecil itu hal yang biasa, ya lihat aja itu, wajah-wajah para peserta pleno semua terlihat sumringah,” pungkasnya.

Usai pleno rekapitulasi tersebut. Kapolres Pesawaran Popon Ardianto mengecek, mengawal kotak suara hasil Rekapitulasi penghitungan surat suara pemilu tahun 2019 dari KPUD pesawaran ke KPU provinsi lampung. (Don)