Putra Mantan Bupati Tuba Gagal Raih Kursi DPRD

 BANDARLAMPUNG – DPD Partai Golkar Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) dipastikan meraih enam kursi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) Rabu, (17/4) lalu. Dari tujuh daerah pemilihan (dapil) yang ada, DPD Partai Golkar Kabupaten Tuba, hanya gagal meraih kursi di Dapil Kecamatan Gedung Meneng.

Padahal di wilayah yang terdapat perusahaan gula terbesar di Lampung tersebut, Partai Golkar mengusung M. Aris Pratama Hanan, yang tak lain merupakan putra mantan Bupati Tuba, Hanan A. Rozak sebagai Caleg Partai Golkar untuk DPRD Kabupaten Tuba dengan nomor urut satu.

“Di dapil Kecamatan Gedung Meneng dari informasi yang kami dapat, perolehan kursi diraih Caleg Partai Gerindra atas nama Alihasan. Lalu Caleg PAN atas nama Rengga Saputra dan Caleg PDI-Perjuangan atas nama I. Ketut Saspiyanto. Sementara Caleg Partai Golkar dipastikan tidak meraih kursi di dapil ini,” tutur anggota Bawaslu Tuba yang juga Kordiv Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga (PHL), Desy Triyana.

Untuk diketahui dalam Pileg tahun 2014 sebelumnya, Golkar meraih satu kursi di wilayah ini yang direbut oleh H. Munzier. Namun dalam pileg 2019, Munzier memutuskan untuk tidak maju lagi sebagai calon anggota DPRD Tuba.(red)