PKS – PAN Buka Suara Soal Pilkada Metro

METRO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) mulai membuka suara terkait kontestasi Pilkada di Kota Metro yang dikabarkan akan berlangsung pada 2020 mendatang.

Kedua partai tersebut mengaku telah berkoordinasi untuk mengusung bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Metro periode mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Metro Ahmad Khusaeni menyampaikan, pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik dan tokoh di Bumi Sai Wawai.

“Kalo yang membangun komunikasi ke kita sudah ada, tapi kita belum bisa menyebutkan dari partai mana. Dan ada beberapa tokoh yang akan mencalonkan diri di pilkada metro kami juga sudah berkomunikasi,” ucapnya saat di wawancara awak media usai kegiatan rapat pleno penetapan kursi legislatif yang digelar KPU Metro di ballroom hotel Grand Skuntum, Senin (12/8/2019).

Pria yang terpilih menjadi anggota legislatif DPRD Kota Metro periode 2019-2024 ini juga berjanji akan menginformasikan langkah politik partai yang dipimpinnya untuk berkoalisi.

“Ada tiga partai yang sudah berkomunikasi dengan kita, dan ada dua tokoh Metro diluar partai yang sudah komunikasi dengan kita. Sejauh ini komunikasi kita baru sekedar penjajakan, dalam waktu dekat akan kita putuskan. Kita berkoalisi dengan siapa, kemudian dengan tokoh siapa dalam waktu dekat akan kita putuskan,” pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PAN Kota Metro Megasari juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol.

“Sudah ada beberapa partai yang berkomunikasi dengan PAN untuk berkoalisi. Kalau untuk jenjang penjaringan kita masih menunggu keputusan DPW,” ujarnya.

Dirinya mengaku bahwa telah terdapat Tiga parpol dan seorang tokoh masyarakat yang pernah mengikuti kontestasi pemilihan Walikota Metro periode lalu yang berkomunikasi langsung dengan dirinya.

“Yang sudah berkomunikasi dengan kita ada tiga partai, untuk tokohnya sudah ada satu yang bertemu dengan saya, tapi kita belum bisa beri keputusan. Tokoh ini orang Metro yang kemarin ikut juga. Untuk suaranya tokoh ini juga kuat,” tutupnya. (Arby)