PDIP Lepas, Ridho tak Perlu Panik

BANDAR LAMPUNG – Pengurus DPP PDI Perjuangan akhirnya menyerahkan perahu partai kepada Herman HN untuk Pilgub Lampung tahun 2018. Ia akan berdampingan dengan Sutono yang notabenenya masih menjabat sebagai Sekretaris Provinsi.

Pengumuman disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Munculnya nama Sutono jelas sangat mengejutkan. Pasalnya, Sutono tidak pernah sebelumnya terdengar menggaungkan keinginannya maju dalam Pilgub.

Diterimanya rekomendasi kepada Herman-Sutono ini juga sekaligus memupus keinginan petahana, Ridho Ficardo merangkul PDIP untuk Pilgub nanti. Namun, hal tersebut tak harus membuatnya panik.

Sebab,  peluang Ketua DPD Demokrat Lampung ini belum habis. Ia masih memiliki kans untuk maju dengan catatan ada satu lagi partai yang memberikan rekomendasi, selain Demokrat dan PPP yang sudah lebih dulu memberi ‘restu’.

Dua partai yang masih sangat dimungkinkan dirangkul adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra. Namun, kedua partai ini jelas berharap pamrih. Rumornya, ketuanya masing-masing partai tersebut mengincar kursi wakil gubernur sebagai kompensasi dukungan, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain. (ilo)