MENGGALA – Bakal Calon Bupati Tulang Bawang (Tuba), Reka Punnata, S.H., memanfaatkan hari ke-2 momen lebaran Idul Fitri 1445 H untuk melakukan kunjungan ke tiga kampung, Kamis (11/4/2024). Ketiga kampung tersebut adalah Kampung Gedung Meneng, Kampung Gedung Bandar Rahayu dan Kampung Gunung Tapa.

Pada kesempatan ini, Reka menyempatkan diri berziarah di makam leluhur di Gunung Tapa dan bertemu dengan Relawan PENA Reka serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Kedatangan Reka disambut meriah. Masyarakat ramai berkumpul untuk menunjukkan dukungan mereka kepada pemimpin muda itu. Mereka yakin bahwa Reka mampu membawa perubahan positif bagi Tulang Bawang.

Di Gedung Meneng, Reka bertemu dengan Tokoh Masyarakat, Pak Bambang. Beliau mengungkapkan keyakinannya bahwa Reka adalah pemimpin yang tepat untuk Tulang Bawang.

“Reka muda, energik, dan memiliki visi yang jelas untuk membangun Tulang Bawang,” ujar Pak Bambang.

Di gedung Bandar Rahayu melalui Pak Herman, Gunung Tapa Ilir dan Udik, Reka bertemu dengan tokoh pemuda. Melalui Pak Dul, berharap bisa masuk dalam bursa pencalonan dan bisa terpilih menjadi Bupati Tulang Bawang.

Di kesempatan yang sama, Eka Candra, Korlap Tim Darat PENA menyampaikan bahwa antusias masyarakat di Kecamatan Gedung Meneng terhadap yai Reka ini sangat luar bisa.

“Ini menjadi spirit saya bagaimana memenangkan yai Reka di Kecamatan Gedung Meneng ini dengan suara di atas 55%,” kata Eka Candra.

Masih kata Kang Can sapaan akrabnya, menyatakan bahwa Reka adalah sosok yang merakyat dan peduli dengan masyarakat.

“Reka selalu turun ke bawah untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Reka Punnata menyambut hangat semua dukungan pada dirinya agar maju sebagai Bakal Calon Bupati Tulang Bawang.

Saat berziarah di makam leluhur di Gunung Tapa, Reka berdoa agar selalu diberikan kekuatan dan bimbingan dalam memimpin Tulang Bawang.

Pertemuan Reka dengan masyarakat di Gedung Meneng dan Gunung Tapa sebenarnya tidak direncanakan sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa Reka selalu terbuka untuk bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka.

“Saya terharu dan tersanjung atas dukungan dan antusiasme masyarakat . Saya akan jadikan dukungan ini sebagai motivasi untuk bekerja keras dan membawa perubahan positif bagi Tulang Bawang,” ujar Reka.

Mantan ketua KPU Tulang Bawang itu berterimakasih, dan mengatakan kedatangannya ke Kecamatan Gedung Meneng sebagai respon atas dukungan dari masyarakat setempat.

“Apalagi tokoh-tokoh di sini pernah datang langsung ke kediaman saya di menggala, ini sebagai tanda bebalas saling mengunjungi, bahasa lampungnya ‘Nemui Nyimah (namu dan bertamu)’. Saya berjanji akan bekerja keras untuk membangun Tulang Bawang yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Seperti diketahui Ketua KPU Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Reka Punnata, S.H., menyatakan bakal maju sebagai Calon Bupati (Cabup) atau Wakil Bupati (Wabup) dalam Pilkada serentak 2024. Tekadnya ini dilatar belakangi keinginan untuk mengejar ketertinggalan Kabupaten Tuba dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung. Yakni dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat serta peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana  infrastruktur di Kabupaten Tuba.

“Misi saya jika terpilih nantinya, akan ada program menikah, melahirkan, sunat, sekolah dan berobat secara gratis. Kemudian pengangkatan P3K, teknis dan Kesehatan serta swasembada ikan, udang dan beras. Lalu ada juga kenaikan insentif guru ngaji, marbot masjid, pengurus gereja, pura dan penjaga makam. Serta kenaikan insentif kader posyandu dan RT. Terakhir optimalisasi infrastruktur di Kabupeten Tulang Bawang,” ujar Reka.

Menurut Reka saat ini dirinya, sedang menjalin komunikasi dengan Partai Politik.

“Andai gagal, saya juga siap maju dari jalur independen,” tegasnya lagi.(rilis/net)