KPU Diminta Cermat dan Tidak Terkotak-kotak

PESAWARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung meminta sekretariat KPU Pesawaran lebih teliti dan cermat dalam melaksanakan tugas, khususnya persiapan penyusunan dan rencana lolgistik.

“Karena surat suara nantinya ada 9 surat suara. Yang terdiri dari lima surat suara Dapil kabupaten, 1 suara DPRD provinsi, 1 surat suara DPR RI, 1 surat suara DPD RI dan satu surat suara Pilpres,” kata Koordinator Divisi Perencanaan dan Data KPU Lampung Handi Mulyaningsih didampingi Kordinator Divisi SDM Antonius Cahyalana saat kunjungan kerja dan monitoring terhadap kinerja KPU Kabupaten Pesawaran, baru-baru ini.

Kedatangan KPU, kata Handy untuk mensukseskan sekaligus mengavaluasi Pemilu yang akan di laksanakan pada 27 April 2019 mendatang..

“Karena ini membutuhkan kerja sama yang baik dengan seluruh jajaran. Komisioner dan sekretariat harus bisa duduk bersama untuk merencanakan hal hal tersebut. Jangan sampai ada selip. Dalam dalam hal pengelolaan surat yang baik, sangat diperlukan manajerial yang baik di dalam intern KPU Kabupaten Pesawaran. Jangan ada pemisahan atau berkotak-kotakan dalam melaksanakan tugas sebagai lembaga penyelenggara pemilu di tahun depan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris KPU Pesawaran Budi Utomo, S.STP.MH, mengatakan KPU Pesawaran menyambut baik kedatangan KPU Provinsi dan siap untuk melaksanakan dan mensukseskan pemilu 2019.

“Tidak adanmasalah di sini. Karena apa yang akan kami lakukan ke depan adalah melaksanakan penyempurnaan berbagai evaluasi dari pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung kemarin. Secara pribadi dan tupoksi, Insya Allah dengan niat menjadi yang lebih baik KPU Kabupaten Pesawaran telah siap menghadapi Pemilu 2019,” pungkasnya. (don)