DPD Golkar Tuba Serahkan Berkas ke KPUD

MENGGALA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) kemarin menyerahkan berkas verifikasi partai politik (parpol) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), setempat. Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Tuba, H. Herwan Saleh, S.E. Pada kesempatan ini Herwan didampingi seluruh Pimpinan Kecamatan, jajajaran Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Tuba serta anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Tuba.

“Alhamdulillah setelah sempat diceklist, semua data informasi yang kami sampaikan ke KPUD telah dinyatakan lengkap,” tutur Herwan Saleh.

Dilanjutkan Herwan Saleh saat penyerahan berkas ini, pihaknya diterima langsung oleh anggota KPUD Tuba, Feriyanto. Saat bersamaan turut hadir juga jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuba yang ikut menyaksikan.

“Penyerahan berkas verifikasi dari parpol Golkar sudah di terima oleh KPUD Tuba dan di nyatakan lengkap. Nantinya apabila di kemudian hari ada kekurangan akan diperbaiki dan dilengkapi kembali,” tutup Herwan Saleh yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Tuba ini.

Sementara itu selain di Tuba, DPD Partai Golkar Lampung Barat (Lambar) kemarin juga mendaftarkan diri sebagai partai peserta Pemilu 2019. Sekali mendaftar Partai berlambang pohon beringin tersebut dinyatakan lengkap.

Ketua DPD II Partai Golkar Lambar, Ismun Zani, mengatakan, pendaftran yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu perintah DPD pusat, dimana seluruh pengurus sampai ke daerah serentak mendaftar.

” Berdasarkan instruksi dari pusat, kami serentak ke KPU hari ini dan kami selaku kader siap dan langsung merespon dengan perintah terasebut,” jelasnya.

“Alhamdulillah semua prosedur dan persyaratan dari KPUD memang sudah di persiapkan dan dilengkapi. Dan kami yakin semua persyaratan ini sudah siap 100 persen. Namun jika memang ada yang kurang, kami siap selesaikan sekarang juga,” tegasnya.

Saat disinggung terkait target dan persiapan menghadapi pilkada, Ismun Zani mengaku, masih fokus untuk Pilgub.

” Namun kalau bicara soal target, ya kami targetkan 100 persen juga, namun yang jelas kami saat ini masih berkonsentrasi dalam Pilgub,” terangnya..

Sementara itu, Ketua KPU Lambar, Imtizal, menjelaskan, bila hasil penelitian lengkap, akan dilakukan secara menyeluruh, jumlah KTA dan KTP dicocokkan.

“Jika sudah valid, tapi masih ada perbaikan, maka akan menyusul. LO (Liasson Officer/Tim Penghubung) ditandatangani ketua dan sekretaris. Saat ini paling banyak KTA 1.564 untuk sementara di Lampung Barat,” jelasnya.

Kata Imitizal, sampai dengan kemarin, Parpol yang diterima, yaitu PDI, PKS, Golkar dan Perindo.

“Yang belum lengkap, Republik, Partai Berkarya, Gerindra dan PAN. Dan sampai hari ini (kemarin,Red) PPP, PKB, PSI dan Partai Garuda belum mendaftar,” terangnya. (Zul)