Gelar Penyuluhan Anti Korupsi, Disdik Minta Kepsek Bisa Bedakan Antara Pungli dan Sumbangan

MESUJI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji melakukan Penyuluhan Anti korupsi kepada seluruh kepala sekolah serta dewan guru yang ada di Kabupaten Mesuji, Senin (8/4/19).

Acara yang berlangsung di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji menghadirkan narasumber Zainul Karoman, S.IP, M.M,M.Ap dari Widyaiswara BPSDM Propinsi Lampung.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pendidikan, Syamsudin menyambut baik adanya penyuluhan anti korupsi.

“Diharapkan kepada kepala sekolah yang ada Kabupaten Mesuji supaya dapat bisa membedakan apa yang namanya pungutan liar (Pungli) dan apa  sumbangan,” jelas Syamsudin.

Dalam sambutannya, Zainul Karoman mengajak peserta untuk bersama – sama membangun sikap Anti Korupsi.

“Kita harus bisa membedakan mana yang namanya pungli, gratifikasi uang, sumbangan maupun bentuk apapun yang menyangkut tentang tindak pidana Korupsi bagi ASN,” kata Zainal.

“Demi kemajuan NKRI mari lah kita bersama – sama, harus paham menyikapi. Jangan pernah sekali-kali mencoba untuk korupsi demi kemajuan negara ini.

Harapan saya atas penyuluhan ini kepada seluruh Kepala Sekolah maupun ASN yang ada di kabupaten Mesuji, jauhilah tindakan yang mengancurkan negara NKRI ini dengan (korupsi). Bekerjalah sesuai dengan kewajiban mengabdi kepada masyarakat dan NKRI,” ucap Zainul. (Hendy)