Rajin Sapa Konstituen

SIAPA yang tidak mengenal H. Herwan Saleh, S.E., bila sedang berkumpul dengan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang (Tuba). Khususnya yang ada di Kecamatan Penawartama, Gedung Aji Baru dan Rawa Pitu. Pasalnya karena kedekatannya dengan masyarakat ketiga kecamatan tersebut, yang berhasil menjadikan dirinya duduk sebagai anggota DPRD Tulang Bawang selama dua periode. Malah pada Pemilu Legislatif tahun 2014 lalu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tuba inipun didapuk menjadi Wakil Ketua DPRD Tuba masa bakti 2014-2019.

“Kuncinya menjaga amanah yang diberikan dan dipercayakan masyarakat,” tutur Herwan saat ditanyakan resepnya hingga bisa begitu dekat dengan konstituennya.
Menurut Herwan, dalam setiap kesempatannya dia selalu mengunjungi daerah pemilihan (dapil) nya tersebut. Sedikitnya satu minggu sekali, dipastikan mantan Ketua Kadin Tuba ini turun langsung menyapa mereka.

“Biasanya ada undangan pernikahan. Namun selain itu saya juga suka diminta hadir memenuhi undangan rapat yang dilakukan kelompok-kelompok masyarakat. Sebisa mungkin aspirasi yang mereka sampaikan saat rapat, akan kami perjuangkan lewat Fraksi Partai Golkar untuk direspon oleh Pemkab Tuba,” terangnya.

Dan kini menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang, Herwan pun mengaku makin giat dan mengintensifkan agenda pertemuan dengan masyarakat. Terutama dalam rangka mensosialisasikan Calon Gubernur (Cagub) Lampung yang diusung Partai Golkar, Arinal Djunaidi.

“Saya ingin Gubernur Lampung mendatang berasal dan diusung dari Partai Golkar. Sudah belasan tahun Partai Golkar tidak memiliki kader yang menjadi Gubernur Lampung. Dan sekarang inilah saatnya. Lampung harus dipimpin Gubernur dari Partai Golkar, yakni Arinal Djunaidi,” tutupnya.(red)