Selain Memakmurkan Masjid, Kapolres Juga Minta Anggota Rajin Sedekah

LAMPUNG BARAT – Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Doni Wahyudi, S.Ik. memimpin kegiatan Apel Bhabinkamtibmas. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan anggota Bhabinkamtibmas.

Apel dihadiri Kasat Binmas Iptu Nasrun dan Kasi Propam Ipda Suherman,Sh. Para Kanit Binmas Polsek Jajaran dan seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres. Acara dihelat di Lapangan Apel pada Rabu  (07/11) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Lambar, AKBP Doni Wahyudi,S.Ik mengatakan, kegiatan Apel tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja para polisi, khususnya Bhabinkamtibmas yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Tujuan kami kumpulkan disini, biar ada komunikasi antar pimpinan dan anggota untuk menyamakan persepsi sehingga nanti dalam melaksanakan tugas tidak ada kendala,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengambil kebijakan untuk apel satu bulan sekali, terkait tugas Bhabinkamtibmas dan sudah didukung dengan anggaran dan setiap bulannya.

“Jadi tolong dilaksanakan kewajibannya dan bertugas dengan baik. Jangan sampai ada pelanggaran,” tegasnya.

Di kesempatan itu, Kapolres juga mengajak anggota yang beragama Islam untuk memakmurkan masjid. “Begitu juga beragama lain supaya bisa memakmurkan tempat ibadahnya masing-masing,” katanya.

Kapolres juga meminta petugas memonitor anggaran desa. “Tolong diawasi. Jangan ada anggota yang coba coba ikut bermain,” tegasnya.

Orang nomor satu dijajaran Polres Lampung Barat ini juga meminta anggota mendokumentasikan setiap kegiatan.

“Terkait tunjangan kinerja, kita sebagai umat beragama sedekahkan sebagian harta kita ke fakir miskin dan orang terlantar, biar semua jadi berkah. Bila ada sisa, tabung untuk masa depan anak-anak. Jangan berbuat yang aneh-aneh,” tegasnya. (Jul)