Polisi Pastikan Target Sehari Ungkap Kebakaran Bengkel Motor

METRO – Pasca kebakaran yang menghanguskan sebuah kios di jalan AR Prawiranegara, RT 19 RW 04 Kelurahan Metro, Kec. Metro Pusat tepatnya disamping SPBU Kuman pagi tadi, beragam asumsi masyarakat sekitar bermunculan. Mulai dari tabung gas yang bocor hingga dugaan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menargetkan Satu hari dalam mengungkap penyebab kebakaran tersebut, Rabu (10/10/2018).

“Alhamdulillah ini bisa kita atasi bersama jadi tidak merambat ke bangunan dan pom bensin yang ada di sebelahnya. Untuk pemicunya kenapa masih dalam tahap penyelidikan tim kami, hari ini juga kita ingin semua sudah bisa terungkap terutama penyebab dari kebakaran. Insyaallah hari ini bisa di rilis,” katanya.

Terkait dugaan aktivitas penimbunan BBM di dalam kios yang terbakar tersebut, Kapolres belum dapat memberikan keterangan pasti.

“Ini kan masih tahap penyelidikan dulu kenapa bisa kebakaran, nanti bisa kita kembangkan. Untuk info lebih lanjut nanti bisa kita kasih tau. Yang jelas saat ini kerugian yang berhasil di taksir terlihat ada dua unit motor dan material yang di perkirakan 50 jutaan,” ucapnya.

Sementara dari keterangan warga, kios tersebut kerap di jadikan tempat penakaran BBM yang turun dari kendaraan usai melansir.

“Itu bengkel motor, tambal ban gitu. Ya jualan minyak juga, biasanya yang punya nakar bensinnya ya di dalam situ mas. Kalo abis ngelangair ditaro sana, mungkin nyamber terus langsung meledak,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebut nama. (Arby)