Pemain Narkoba Lintas Provinsi Diringkus

PESAWARAN – Meski dikenal licin bagai belut, Wahid akhirnya berhasil diciduk polisi. Warga Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran ini dikenal sebagai ‘pemain’ narkoba level nasional.

“Pelaku yang bernama Wahid asal Kecamatan Tegineneng ini, memang cukup besar jaringannya karena dirinya bermain antar provinsi,” jelas Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi saat acara konferensi pers dilakukan dihalaman Mapolres setempat, baru-baru ini.

Lanjut Kapolres, barang bukti yang berhasil diamankan dari Wahid ini berupa 170 gram barang haram jenis sabu sabu. “Kalau dari keterangan pelaku, barang haram ini dia dapat dari Provinsi Riau, yang dikirim ke Lampung menggunakan mobil,” ungkapnya

Selain itu, Polres Pesawaran juga berhasil mengamankan Dayat alias Kunyuk yang memang menjadi target operasi polisi sejak lama.

“Sejak akhir tahun 2017 ini kami memang sudah mengintai si Kunyuk ini, yang beralamatkan di daerah Kedondong, dan dari tangan pelaku ini kita berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 11 gram sabu sabu,” katanya.

Oleh polisi, pelaku dijerat pasal berbeda. “Untuk si Kunyuk ini kita kenakan pasal 111 junto 121 dengan ancaman hukuman 10 tahun,” timpalnya.

Diketahui dalam 1 bulan terakhir Polres Pesawaran  berhasil mengamankan 182 gram narkotika jenis sabu sabu dari 5 kasus yang ditangani. (don)