Pastikan Anggota Bebas Narkoba, Kodim 0411/LT Lakukan Tes Urine Dadakan

METRO – Guna mencegah dan mengantisipasi keterlibatan serta penyalahgunaan narkoba ditubuh TNI, Kodim 0411/Lampung Tengah melakukan test urine secara mendadak kepada seluruh personilnya, di lapangan Makodim setempat, Senin (24/09/2018) kemarin.

Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, SE, M.Si yang memimpin langsung jalannya test urine tersebut menyampaikan, tes urine dilakukan guna memastikan tidak ada anggotanya yang terlibat narkoba.

“Pelaksanaan tes urine dilaksanakan secara mendadak guna mencegah dan mengantisipasi keterlibatan serta penyalahgunaan Narkoba di  jajaran Kodim 0411/LT,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan, setidaknya terdapat puluhan personil TNI Kodim 0411/LT yang dilakukan tes urine secara acak.

“Pengecekan urine mendadak ini dilakukan secara acak terhadap Pa, Ba, dan Ta serta PNS jajaran Kodim 0411/LT yang di antaranya Kasdim, Pabung timur, Pabung Tengah, Pa Staf Kodim, Dan Unit, Danrmail dan Anggota sebanyak 50 orang serta anggota PNS 10 orang. Hasilnya semua negatif,” jelasnya.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba merupakan suatu perbuatan yang melanggar hukum, terlebih bila itu dilakukan oleh anggota TNI. Untuk itu, pelaksanaan tes urine dadakan ini akan dilakukan secara berkesinambungan di wilayah Kodim 0411/LT

“Kegiatan ini akan dilaksanakan kembali tanpa ada penetapan waktu ataupun jadwal sesuai komitment TNI perang terhadap Narkoba,” tandasnya. (Arby)