Limin Ditemukan Tewas Mengapung di Kolam

PRINGSEWU – Limin (55) warga RT 6, Lingkungan 5 Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, ditemukan tewas mengapung di sebuah kolam, dekat lokasi bangunan sarang burung walet, Rabu (21/8/19) sore.

Kapolsek Pringsewu Kota Polres Tanggamus Kompol Basuki Ismanto, SH. MH dalam keterangannya mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh saksi

Soni (32). Ketika saksi saat hendak menyedot air dari kolam tersebut untuk menyiram tanaman sawi di sekitar lokasi.

“Korban ditemukan telah mengapung di kolam yang berada di sekitar gedung walet Pringsewu Selatan, sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Kompol Basuki Ismanto dalam keterangannya mewakili Plh. Kapolres Tanggamus AKBP Joko Bintoro, SH. SIK, Rabu (21/8) petang.

Kompol Basuki Ismanto menjelaskan, berdasarkan sejumlah alat bukti yang ditemukan di TKP berupa alat setrum ikan dan kabel panjang. Diduga korban meninggal akibat tersengat listrik.

Lanjutnya, dari lokasi pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti berupa puluhan meter kabel sambungan, besi yang dipakai ujung setruman dan sepeda motor korban.

Ditambahkan Kompol Basuki, saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman sebab keluarga telah menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban dan menolak diatopsi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, Limin hanya tinggal berdua dengan istrinya yang sedang sakit stroke.

Korban diketahui memiliki dua anak, salah satu anaknya sedang bekerja di Taiwan dan satu lagi tinggal di Pekon Bumi Arum Kecamatan Pringsewu. (Adic)