Dua Penadah Mobil Curian Ditangkap di Metro

METRO – Unit Jatanras Tekab 308 Polres Metro menangkap dua orang yang diduga kuat sebagai spesialis penadah mobil hasil curian, Sabtu (1/12/2018).

Kasat Reskrim Polres Metro AKP Try Maradona menjelaskan, penangkapan kedua pelaku tersebut sebagai bentuk kerjasama antara Polres Metro, Polda Lampung dan Polda Banten.

“Pada hari Sabtu tanggal 30 November 2018 sekira pukul 23.01 WIB, Sat Reskrim polres Metro mendapat info dari Satreskrim Polres Serang Polda Banten, bahwasanya barang bukti R4 hasil Curat tersebut berada di wilayah hukum Polres Metro. Setelah mendapat info itu, Tim bergerak cepat melaksanakan lidik dan berhasil mengamankan BB curat mobil Colt Diesel dan BB lainnya yang ada hubungan dengan TP Curat atau pemalsuan dokumen serta 2 orang yang diduga penadah di TKP penangkapan di Kecamatan Metro Timur,” jelasnya, Sabtu (1/12/2018).

AKP Try juga menuturkan, kedua terduga pelaku tersebut diamankan dari dalam bengkel yang terdapat di Metro Timur.

“Kemudian pada hari Sabtu tanggal 1 Desember 2018, sekira pukul 01.15 WIB unit Jatanras Tekab 308 Satreskrim Polres Metro backup Polsek Padatincang Polres Serang Banten, telah mengamankan Dua orang yang diduga pelaku penadah curat R4 dengan inisial DI (31) warga Metro Pusat dan WW (17) Desa Badran Sari Kecamatan punggur yang juga diamankan karena ada di dalam bengkel,” bebernya.

Dirinya juga menyampaikan, DI dan WW diamankan berdasarkan laporan Polisi nomor LP / 29 -B / XI / 2018 Tgl 25 November 2018/sektor Padarincang, tentang Curat Colt Diesel tahun 2013 dengan Nomor Mesin AD34T-J40588, dan diduga Nosin telah dirubah oleh pelaku.

“Untuk TKP sendiri terdapat di kediaman pelapor di Kecamatan Padarincang, Kota Serang, Provinsi Banten. Dan dari penangkapan itu kita amankan Satu unit R4 colt diesel warna kunging nosin AD34D-J40588, Dua unit HP, 5 buah kunci mobil, 1 kunci gudang, 1 unit R4 merk Kijang Inova, 1 unit kijang kapsul, 1 unit kijang pick up, 1 unit mesin kijang Innova, 1 unit mesin kijang, 1 unit BPKB,” ucapnya.

Guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, para terduga pelaku berikut barang buktinya masih diamankan di Mapolres Metro. (Arby)