Di Instagram, Zainuddin Pernah Bilang Tak Mau Makan Uang Rakyat

BANDAR LAMPUNG – Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan terkena OTT KPK terkait proyek infrastruktur.

Ini cukup miris mengingat Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan ini pernah bicara soal tak pernah menyalahgunakan sepeserpun uang rakyat di akun Instagram Zainudin, @bangzainhs.

Pernyataan itu disampaikan Zainudin saat mengunggah foto audiensi dengan BPK RI perwakilan Provinsi Lampung. Instagram Zainudin itu di-follow Zulkifli Hasan.

“Terima kasih sudah menyempatkan diri silaturahim di Lampung Selatan, mudah-mudahan silaturahim ini membawa hikmah bagi kita,” sebut Zainudin.

Zainudin meminta jajaran pemerintahannya membantu kinerja BPK RI. Di sinilah dia bicara soal tak pernah menyalahgunakan uang rakyat sepeser pun.

“Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar membantu kelancaran pelaksanaan tugas BPK, apabila diperlukan data, maka berikan data yang benar dan akurat, karena data tersebut dapat menjadi bahan evaluasi bagi pemda untuk mengetahui kesalahan dalam pengelolaan keuangan dan segera melakukan perbaikan,” ucap Zainudin.

“Sehingga targetnya bukan hanya mempertahankan status WTP, namun kita bisa memastikan tidak sepeser pun uang rakyat yang disalahgunakan,” imbuhnya.

OTT adik Zulkifli Hasan disebutkan diduga terkait proyek infrastruktur. “Diduga terkait dengan proyek infrastruktur,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dimintai konfirmasi.

Total 12 orang ditangkap dalam OTT ini. Tim KPK mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. (dtc)