Aksi Pencuri di Metro Barat Terekam CCTV

METRO – Kesal. Begitulah hal yang tergambar dalam diri Jajang Cepi Rukmana. Motor yang baru tujuh bulan ia beli, raib digondol maling saat terparkir di Hotel Indah Permai II, Kelurahan Ganjar Agung Kec. Metro Barat, Sabtu (12/01/2019).

Jajang tak menyangka motor merk Honda Beat warna hitam miliknya yang dikunci dengan pengaman standard dealer masih dapat dicuri. Dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) terlihat seorang yang diduga pencuri membawa kabur kendaraan dengan cara mengangkatnya.

“Kejadian itu sekitar jam 04.30 WIB subuh. Saya disitu enggak nginep mas, cuma saya memang sering istirahat disini (Hotel Indah Permai II, Red) karena banyak kawan saya yang kerja di sini. Tadi saya lihat di CCTV motor itu diambil,” ucap Jajang.

Meski demikian, Jajang mengaku hal tersebut merupakan musibah yang dapat diambil hikmahnya.

“Perasaan saya kacau mas, motor buat kerja malah hilang. Tapi saya juga sadar ini keteledoran. Harusnya motor saya ikut parkir di garasi bersama kendaraan tamu hotel. Ya ini namanya musibah lah mas,” imbuhnya.

Selain itu, saksi mata dilokasi membenarkan hilangnya motor jajang di hotel. Diduga, motor yang hilang tersebut tidak diparkirkan di dalam garasi kendaraan tamu sehingga memancing niat pelaku kejahatan.

“Saya bangun jam 5 subuh, setelah saya lihat motor Jajang sudah tidak ada. Kemudian saya membangunkan Jajang dan bertanya sama dia, motor kamu apa pindah parkir?. Terus kami lihat di parkiran tidak ada,” ungkap Alim Kholis saksi mata yang merupakan rekan korban.

Sementara, dari hasil rekaman CCTV hotel tersebut terlihat pencuri dengan memakai celana pendek tanpa mengunakan alas kaki nekat menggotong motor korban.

Dari keterangan korban, peristiwa yang dialaminya telah dilaporkan ke Mapolsek Metro Barat. Bukti rekaman CCTV sudah berada di petugas polisi.

Korban dan masyarakat sekitar berharap pelaku kejahatan khususnya pencurian kendaraan di Kota Metro dapat segera terungkap. (Arby)