Zulkifli Hasan akan Buka Muswil V BM PAN Lampung

BANDARLAMPUNG – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfli Hasan dijadwalkan menghadiri dan memberi sambutan di Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) di Pondok Rimbawan, 4 Mei 2018. Ketua DPW BM PAN Joko Santoso menyatakan, selain dihadiri Ketua Umum DPP, acara ini akan dihadiri Ketua Umum DPP BM PAN Ahmad Yohan.

“Acara ini nanti dibuka Bang Zul selaku Ketua Umum DPP, terus Ketua DPP BM, Ketua DPW PAN Zainudin Hasan dan saya (Joko),” terang Joko, Kamis (3/5).

Menurut Joko, pada muswil ini ada 11 calon ketua yang maju di kepengurusan 2018-2023. Nantinya, akan dipilih satu ketua formatur dan enam anggota formatur dari 50 peserta, yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) 15 kabupaten/kota dengam total 45, lalu 3 pengurus DPW terdiri dari KSB, 2 Majelis Pertimbangan Barisan dan 1 DPP BM PAN.

Joko yang merupakan Sekretaris Komisi II DPRD Lampung, mengaku setelah pembukaan, pihaknya akan membaca laporan pertanggungjawaban (LPJ) selama kepimpinanya menjabat sebagai Ketua BM PAN. Setelah itu, DPD BM PAN memberikan pandangan umum. “Jadi ditolak apa diterima LPJ-nya,” ungkap dia.

Untuk diketahui ada 11 calon Ketua BM PAN yang akan maju kepengurusan 2018-2023. Menurutnya, kesebelas nama semuanya pengurus BM PAN. Yakni, dirinya (Joko), lalu Ripanzi Chandra V. R. Ripansi, saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD Pesawaran dan pengurus BM PAN setempat. Lalu Rita Yulisa, aktifis perempuan dan pengurus BM PAN Bandar Lampung. Rahmattulah pengurus BM Provinsi Lampung. Rubianto Ketua BM PAN Waykanan, Irma Syah Fitri pengurus BM PAN Provinsi, Mailan Bastari Ketua BM PAN Pringsewu, Bayu Setiawan Ketua BM PAN Bandarlampung, Yudi Yanto Ketua BM PAN Pesawaran, yang saat ini anggota DPRD setempat. M. Zaini Ketua BM PAN Tanggamus dan Naufal A. Caya Ketua BM PAN Mesuji.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Agus Bakti Nugroho, S.H., M.H., menambahkan rencananya saat di Lampung selain menghadiri Muswil BM PAN Lampung, Zulkifli Hasan juga akan shalat

Jumat di Masjid Raya Al Furqon, Bandarlampung. Kemudian ada acara Temu Kader di Kecamatan. Gading Rejo, Kabupaten. Pringsewu.

Selanjutnya malamnya memberikan Sambutan dan Peresmian Masjid An-Nubuwwah dalam Tabligh Akbar 1439H di Ponpes Al Fatah Muhajirun Negararatu Natar Lampung Selatan.

“Esoknya menghadiri Wisuda/Prasetya Pelepasan Siswa Angkatan III (Tiga) SMA Kebangsaaan Lampung Selatan di Aula SMA Kebangsaan,” tutup Agus Bakti Nurgoho.(rls)