Sebelum Bunuh Diri, Gatot Menulis Wasiat Hutang dan Pesan Asuh Anak

TUBA BARAT – Gatot Sutikno bin Koyo, warga Desa Balam jaya Rt 11 Rk 05 Kecamatan Way kenanga Kabupaten Tulangbawang Barat ditemukan tewas mengenaskan, Jumat (4/5/18).

Ia tewas dengan seutas tali menjerat lehernya di salah satu pohon karet yang diketahui warga milik Partini binti Poniman (50).

Pagi, saat akan menderes kebunnya sekitar pukul 06.00 WIB, Partini terkejut  melihat sosok manusia tergantung di dalam kebun karetnya. Partini bergegas memanggil dan mengadukan kejadian yang dilihatnya kepada warga lainnya. Kebetulan kebun karet milik Partini tidak jauh dari rumahnya hanya berjarak 200 meter saja.

“Pertama korban saya lihat bergelantungan di pohon dengan tali terlilit di leher. Saat itu korban mengenakan baju kaos hijau dan celana jeans,” jelas Partini.

Di rumah, pihak keluarga mendapati sejumlah catatan yang dipercaya ditulis oleh korban. Isinya, terdapat beberapa nama yang tersangkut hutang piutang, baik kepada korban atau sebaliknya, korban yang memiliki hutang dengan temannya.

Di kertas itu, korban juga menuliskan pesan permohonan maafnya kepada istrinya, kawan dan pesan kepada saudaranya untuk mendidik anaknya. Dugaan kuat korban mengalami depresi berat sehingga nekat mengahiri hidupnya dengan tragis. (Jaz & Zai)