Tepis Perpecahan, Ridho-Bachtiar Shalat Ied Bareng

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung, HM. Ridho Ficardo dan wakilnya, H. Bachtiar Basri, kemarin menunjukan keakraban. Hal ini dapat dilihat saat keduanya menjalankan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H di Lapangan Saburai, Enggal.

Keduanya tampak duduk bersebelahan. Bahkan beberapa kali terlihat berbincang bersama. Padahal sebelumnya, santer terdengar jika mereka mengalami perpecahan menjelang pemilihan gubernur (pilgub) Lampung 2018 mendatang.

Dimana, Bachtiar yang juga merupakan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung digadang-gadang untuk menyaingi Ridho merebut kursi nomor satu di Lampung. Sementara Ridho yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, dipastikan akan maju dan mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur Lampung periode 2019-2024.
Kekompakan antara Ridho- Bachtiar ini ternyata tidak hanya terlihat saat menunaikan Shalat Ied bersama. Namun juga berlanjut dan dapat disaksikan saat keduanya menerima para tamu dan masyarakat sewaktu mengadakan open house.

Sementara itu, Ridho sendiri sempat menyampaikan pesannya menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Dalam pesannya, Ridho meminta agar masyarakat semakin meningkatkan silaturahmi dalam menghadapi tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.(red)