Sjachroeddin ZP Terima Penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama

BANDAR LAMPUNG – Mantan Gubernur Lampung yang kini menjabat sebagai Dubes Indonesia untuk Kroasia, Komjen Pol. Sjachroeddin ZP menerima penghargaan dari Pengurus Pusat Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) sebagai purnawirawan Polri terbaik yang pernah dan/atau sampai saat ini menjabat sebagai pimpinan sebuah daerah di tingkat provinsi (Gubernur).

Dalam surat bernomor B/143/VIII/2017/PP Polri yang ditandatangani Ketua Umum PP Polri yang juga mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri tersebut, ada dua orang purnawirawan yang mendapat penghargaan ini. Selain Sjachroeddin, penghargaan serupa diberikan kepada Gubernur Bali, Komjen Pol. I Made Mangku Pastika.

Keduanya diberikan penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama dan penyerahan penghargaan dilakukan pagi kemarin (11/9) di Gedung Wisma Sabha Utama Kompleks Kantor Gubernur Bali – Denpasar.

Penghargaan diberikan bertepatan dengan hari jadi PP Polri yang ke-18 tanggal 30 Juni 2017 lalu, dan sudah berada dalam kajian Dewan Pertimbangan Pemberian Tanda Penghargaan PP Polri. Saking seriusnya, PP Polri dengan penghargaan ini, mantan Kapolri sampai-sampai membuat permintaan izin khusus kepada Kementrian Luar Negeri RI agar mengizinkan Sjachroeddin yang kini menjabat sebagai Dubes di Kroasi a agar mengizinkan yang bersangkutan hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut. (ilo)