Satu Permintaan Nunik Ditolak KPU, Apa Itu?

BANDAR LAMPUNG – Calon Wakil Gubernur, Chusnunia Chalim, mengajukan permohonan izin absen kepada komisioner KPU untuk absen dalam tes piskologi yang rencananya akan dihelat hari Minggu (14/1/2018) mendatang. Namun, permohonan itu ditolak.

Izin absen itu dilontarkan Nunik saat Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono, membacakan jadwal yang akan dilalui oleh pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur usai pendaftarannya dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU, siang kemarin (10/1/2018).

“Saya ada acara besar. Jika boleh, saya izin untuk tidak hadir. Kecuali hari itu, saya bisa hadir,” kata Nunik.

Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono, menolak izin tersebut. Kata Nanang, tes psikologi wajib akan dilakukan serentak dan wajib diikuti pasangan calon tanpa perkecualian. Tes itu akan dilakukan seharian penuh.

Penolakan itu sempat membuat Nunik tertunduk. Namun wajahnya masih tersenyum saat ia menoleh kepada rombongan keluarganya yang hadir di ruang pendaftaran KPU.

Usut punya usut, ternyata Nunik akan mengadakan haul almarhum ayahnya, Chalim, yang kelima tahun di Desa Karang Anom, Lampung Timur. “Acara haul itu sudah dipersiapan sejak jauh hari,” kata salah seorang kerabat perempuannya. (ilo)