PAN Pecah Usai Dukung Arinal-Nunik, Zainuddin Pakai Filosofi Air

BANDAR LAMPUNG – Kondisi internal Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung dirumorkan pecah usai partai ini memastikan dukungan pada pasangan calon (Paslon) Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Nunik) pada Pilgub Lampung 2018. Hal ini diakui oleh Ketua DPD PAN Lampung, Zainuddin Hasan, Rabu (10/1/2018).

Zainuddin yang juga Bupati Lampung Selatan (Lamsel) tak menampik ada beberapa kader yang tak puas dengan keputusan DPP atas dukungan pada Arinal – Nunik. Apalagi, konsekuensi dukungan itu menghanguskan pencalonan Helmi Hasan, yang notabene adik Zainuddin Hasan berpasangan dengan Ridho Ficardo.

“Kita gunakan filosofi air saja. Sekeras apapun, kalau  terus ditetes air maka akan berubah juga,” kata Zainuddin yang mendampingi Arinal Djunaidi dan Nunik dalam konferensi pers usai pendaftaran pasangan calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung.

Seperti juga PKB, Zainuddin optimis seluruh kader PAN akan memberikan dukungan penuh pada surat keputusan DPP PAN yang akhirnya mengusung Arinal dan Nunik pada Pilgub 2018 ini. (ilo)