Prabowo Yakin Uang untuk Bagi Sembako Tak Halal

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan para kadernya untuk terus menggaet suara rakyat. Namun, Prabowo meminta para kadernya untuk tak menyogok rakyat dengan pembagian sembako demi mendulang suara.

“Sekarang ingat pendiri bangsa kita, ajaran-ajaran pejuang kita, yaitu selalu dekat dengan rakyat. Percaya pada kekuatan sendiri, berdiri di atas kaki kita dan tidak menyerah, tanpa menyogok para pemilih,” jelas Prabowo dalam siaran langsungnya di akun Facebooknya, Kamis (21/6).

Prabowo mengakui partainya tak memiliki kekuatan dalam memberikan sembako pada rakyat. Bahkan, tak mampu bersaing dengan pihak lain yang sengaja bagi-bagi sembako demi mendulang suara.

“Kita tidak bisa menyogok para pemilih, kita tidak bersaing bagi sembako, memang tidak ada kemampuan,” ujarnya.

Tak hanya itu, mantan Danjen Kopassus ini juga mengkritik aksi bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh pihak lain. Menurutnya, sembako yang dibagikan kepada rakyat selama ini menggunakan uang yang tidak halal.

“Dari mana uangnya? tidak mungkin uang itu uang halal, mustahil. Itu pasti uang dari bangsa Indonesia,” terangnya.

Menurut Prabowo, sembako dan uang yang dibagikan tersebut memang menjadi hak yang rakyat untuk menerimanya. Sebab, uang yang digunakan adalah uang dari rakyat. “Saya sampaikan kalau rakyat Indonesia dibagikan uang dan sembako terima saja, karena itu hak rakyat,” jelasnya.

Namun, Prabowo meminta rakyat untuk cerdas dalam memilih dan tak tergiur sogokan sembako.

“Pada saat menentukan pilihan di tempat pemilihan, gunakan hati nuranimu sesuai dengan hati dan pemikiran sendiri,” pungkasnya.(net)