5 – Partai Amanat Nasional (PAN) membulatkan keputusan untuk mendukung maju putra mantan Bupati Lampung Utara periode Zainal Abidin, Ardian Saputra dalam Pilkada Lampung Utara (Lampura) mendatang. Ardian bakal diplot sebagai wakil bupati.

Penyerahan SK rekomendasi tersebut diberikan Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra kepada Ketua DPD PAN Lampung Utara Hamidi. Kemudian diserahkan langsung ke Calon Wakil Bupati Ardian Saputra disaksikan para pengurus DPW PAN Lampung serta Fraksi PAN Lampung Utara, di Kantor DPW PAN Lampung, Selasa (25/1).

Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar mengungkapkan, pertimbangannya mengusung Ardian, karena tidak ada satu pun kader PAN yang berniat maju, meski sudah ditawarkan.

“Ardian melamar ke PAN dan kami nilai karakter beliau cocok dengan PAN,” kata Irham.

Sementara, Ardian Saputra mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PAN dengan memberikan rekomendasi tersebut. Menurutnya, membangun Lampung Utara tidak bisa sendiri, perlu dukungan semua elemen.

“Kita juga bangun komunikasi dengan partai lain dan kita yakin Insha Allah Ardian Saputra bisa menyatukan persepsi empat partai pengusung,” ucap Ardian didampingi ayahanda tercinta, Zainal Abidin. (lwc)