BANDARLAMPUNG – Aksi panggung dan pesona pedangdut Dewi Persik dalam acara Jalan Sehat Bersama Calon Gubernur (Cagub) Lampung Arinal Djunaidi di Lapangan Merdeka Way Jepara Lampung Timur (Lamtim) Minggu (01/10) lalu hingga kini masih menjadi buah bibir. Sayangnya yang menjadi sorotan bukannya jalannya sosialisasi cagub yang mencerahkan dan memberi pelajaran positif bagi kehidupan berpolitik.

Namun lebih cenderung karena adanya kegiatan dan acara tarian yang vulgar sehingga terkesan seronok. Mirisnya peristiwa ini disaksikan ribuan massa yang mengikuti acara jalan sehat bersama tersebut, tak kecuali anak-anak, pemuda, kaum perempuan atau kelompok masyarakat lainnya.

“Terlepas dari senyum Arinal Cagub Lampung dari Partai Golkar menikmati atau tidak, yang pasti penampilan seronok dengan gaya celentangnya Dewi Persik di hadapan Arinal amatlah tidak mendidik,” ungkap Iberahim Bastari, penggiat media sosial (medsos) menirukan cuitan salah akun Facebook.

“Moral dan — tergadai dalam menuju Pilgub Lampung 2018. Apakah
karena elektebilitas tak kunjung terangkat, akhirnya mati akal
Dewi Persik pun diumbar dalam sosialisasi Arinal Cagub Lampung dari
Partai Golkar untuk merebut hati pengunjung,” ungkap Iberahim Bastari lagi.

Apa yang disampaikan Iberahim Bastari dan khalayak ramai ini mendapatkan tanggapan dari kiay kharismatik K.H. RM Soleh Badjuri. Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung ini pun menyesalkan adanya sosialisasi cagub yang dilakukan secara vulgar dan seronok. Alasannya menurut kyai pengasuh Pondok Pesantren Roudhotussolihin Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kegiatan seperti ini sangat tidak pantas dan dapat merusak mental masyarakat. Apalagi Lampung dikenal dengan kehidupan masyarakatnya yang agamais.

“Terutama pemuda dan anak-anak. Sangat tidak pantas kegiatan seronok dan vulgar ditampilkan dalam sosialisasi cagub hanya untuk mengumpulkan massa. Secara moral, kegiatan ini sangat merusak dan merupakan cara berpolitik yang tidak santun dan cenderung menghalalkan segala cara,” ungkap Soleh Badjuri, Kamis (5/10) kepada wartawan koran ini.

Diuraikan Soleh Badjuri, para ulama Lampung sebenarnya sudah sepakat untuk menghimbau para cagub beserta tim suksesnya agar dapat mengedepankan politik yang santun dalam bersosialisasi. Tidak boleh saling menghujat atau memfitnah. Lebih baik bersikap elegan dengan berani beradu konsep dan gagasan dalam memaparkan visi dan misi dalam membangun Provinsi Lampung kedepan.

“Jadi tidak malah dengan menghalalkan segala cara. Seperti saling fitnah, menghujat, lebih-lebih menyelenggarakan acara sosialisasi yang merusak moral anak bangsa dengan menampilkan artis atau penyanyi yang tampil vulgar dan seronok. Sekali lagi kami sangat menyesalkan dan berharap ini tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Sayangnya di hubungi terpisah Wakil Ketua yang juga merupakan Korbid Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra, belum bersedia mensikapi apa yang disampaikan penggiat medsos serta para ulama ini.

“Alasannya saya waktu itu tidak hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut secara langsung. Saya takut keliru jika mengeluarkan statment, coba hubungi yang lain, seperti Pak Yuhadi, Muhidin, Abi Hasan Muan, Made Bagiasa, Ansyori Bangsaradin dan lainnya. Waktu itu mereka ikut,” tutur anggota DPRD Lampung yang terkenal dekat dengan kalangan jurnalis ini.

Sayangnya, Yuhadi, S.Hi. yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung yang merupakan salahsatu orang dekat Cagub Lampung, Arinal Djunaidi belum dapat dihubungi. Meski ponselnya aktif, namun anggota DPRD Kota Bandarlampung ini belum menjawab.

Hal yang sama juga saat wartawan koran ini mencoba mengkonfirmasi Koordinator tim Jaringan Arinal Djunaidi Berkarya (JAYA), Himawan Ali Imron.

Seperti diketahui ribuan massa yang mengikuti acara Jalan Sehat bersama Arinal Djunaidi di Lapangan Merdeka Way Jepara Lamtim Minggu (01/10) bersemangat ikut bergoyang. Suasana makin meriah saat artis asal ibukota Jakarta Dewi Persik yang terkenal dengan Goyang Gergaji tampil dan membius ribuan penonton. Goyang Dewi Persik yang atraktif dan ‘hot’ membuat pandangan mata penonton gagal fokus.

Di sela-sela bernyanyi, tak lupa Dewi Persik meminta kepada masyarakat Lampung dan Lamtim untuk ikut memilih dan mendoakan Arinal Djunaidi agar terpilih dan di percaya untuk memimpin Lampung lima tahun ke depan.

Dewi Persik hadir di Lapangan Merdeka Way Jepara untuk memeriahkan acara sosialisasi Arinal Djunaidi sebagai Cagub Lampung pada 2018 mendatang. Sosialisasi yang dibalut dengan acara jalan sehat itu memperebutkan sejumlah hadiah menarik. Antara lain satu unit mobil Daihatsu Sigra dan tiga sepeda motor, sepeda gunung, ponsel android dan uang tunai puluhan juta rupiah.(red/dbs/net)