Menag Lantik Prof. Moh. Mukri Jadi Rektor UIN Raden Intan

BANDARLAMPUNG – Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin melantik Prof. Dr.H. Moh. Mukri, M. Ag. Guru besar Mata Kuliah Ushul Fiqh ini dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan masa bakti 2017-2021.

Dalam pesannya Menag meminta agar pejabat yang dilantik harus benar-benar menjaga amanah. Perubahan status IAIN menjadi UIN bukan merupakan akhir transformasi. Tapi merupakan awal transformasi untuk menyelenggarakan pendidikan yang lebih baik.

“Selain itu saya berharap pejabat yang dilantik dapat merespon tantangan zaman, menekankan kerja keras dan tidak hanya membangun nilai-nilai akademik. Tapi juga mengedepankan nilai-nilai moral,” pesan Lukmanul Hakim Saifudin.

Sementara itu, Prof. Dr.H. Moh. Mukri, M.Ag berjanji menjaga amanah yang diberikan. Caranya memberikan pengabdian yang maksimal sehingga UIN Raden Intan nantinya dapat lebih maju dan berkualitas.

“Pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan kualitas dan mutu pendidikan menjadi prioritas utama. Selanjutnya saya akan meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai dan dosen mulai dari pimpinan universitas hingga ke petugas kebersihan. Sehingga mereka dapat terus meningkatkan kinerja dan prestasi serta pelayanan kepada mahasiswa/i atau masyarakat umum lainnya,” janjinya.(red)